Kisah Transformasi Dr. Jeffry Life

Transformasi Dr. Jeffry Life

Kisah Dr. Jeffry Lifegambar ini bukan hasil Photoshop!

Ya pembaca yang budiman, gambar diatas artikel ini memang bukan hasil Photoshop namun urutannya terbalik.  Harusnya sosok gendut dan buncit berada di ujung sebelah kiri dan sosok yang sama tapi berotot ada di ujung sebelah kanan :mrgreen:

Namanya Dr. Jeffry Life ( http://www.drlife.com ). Pada umurnya yang ke-59 (1997) setelah 30 tahun ia berkarir sebagai dokter keluarga, ia merenung. Dr. Life merasa kualitas kesehatannya amat jauh menurun. Dengan perut buncit dan kelebihan berat badan, susah bernapas serta otot dan persendian yang terus menerus terasa sakit, ia lalu memikirkan untuk mengubah kondisi tersebut.

Sebuah artikel di majalah telah membuatnya bertekad untuk mengubah segalanya, pola makan, pola istirahat dan olahraga secara teratur. Dr. Life melakukan low-fat diet, tidak pernah lagi begadang sampai pagi, bangun secara teratur di pagi hari, melakukan olahraga dibawah bimbingan seorang PT (private trainer) dan minum suplement vitamin.

Hasilnya pada tahun 1998, pada umurnya yang ke-60 (kira-kira hanya 12 minggu) setelah ia merenung dan bertekad mengubah hidupnya, Dr. Life menjadi pemenang utama (Grand Champion) dalam Bill Phillip’s 1998 Body-for-LIFE ! Hanya dalam 12 minggu telah terjadi transformasi luar biasa .

Kisah Dr. Jeffry Life

sumber: bodyforlife.com/challenge/champions/jeff-life

Dr. Life tidak hanya mentransformasi tubuh dan kesehatannya tapi juga mentransformasi hidupnya. Ia membagikan tips-tips perubahan yang telah ia lakukan, perubahan yang telah mengubah / mentranformasi hidupnya menjadi jauh lebih baik, sehat dan menyenangkan!

10 Cara untuk Menjadi Yang Terbaik dalam Hidup Anda Pada Segala Usia

  1. Berolahraga secara teratur. Jadualkan olahraga secara teratur setiap hari sepanjang tahun. Banyak Penyakit mengintai anda karena sedikitnya aktifitas fisik yang anda lakukan. Olahraga tidak akan membunuh anda…. penyakitlah yang akan melakukannya!
  2. Buatlah tujuan berolahraga dan tempatkan tujuan itu di depan lemari kaca atau tempel di kulkas agar tiap hari anda melihat dan diingatkan olehnya. Mulailah dari hal-hal yang simpel dulu sebagai tujuan anda, misalnya saya ingin lebih sehat, atau saya ingin menurunkan lingkar pinggang sebanyak 5 cm, dll. Seiring dengan berjalannya waktu, tingkatkan tujuan anda itu, misalnya bagi perempuan: saya ingin punya badan seperti supermodel, bagi laki-laki: saya ingin punya perut sixpack dan tubuh atletis seperti bintang film, dll
  3. Jika anda berani, paksakan diri anda ikut kompetisi. Kompetisi seperti “The Biggest looser” dapat memacu anda untuk bertransformasi lebih cepat. Jika reality show bukan tipe anda, buatlah kompetisi dengan sahabat karib atau dengan pasangan hidup anda. Sedikit kompetisi akan menjadi bumbu yang menyenangkan!
  4. Bersihkan rumah anda dari debu, bersihkan kulkas ada dari junk food, bersihkan dapur anda dari gula yang berlebihan dan garam non diet. Rumah yang bersih, dapur dan kulkas yang berisi makanan sehat seperti jus buah, garam diet, gula rendah kalori, dll dapat membantu menyehatkan tubuh dan pikiran anda
  5. Lakukan Low Carb Diet (Pola Makan Rendah Karbohidrat) selama 2 minggu. Dalam 2 minggu itu anda dapat mengeyahkan rasa ketagihan pada makanan yang manis-manis seperti es krim, biskuit dan coklat. Low Card Diet berarti mengurangi pasta, roti, nasi putih, mie, kentang goreng, pizza, dll. Bagaimana resep diet low carb? Baca disini 
  6. Hentikan minum alkohol! Alkohol mengandung kalori yang tinggi, belum lagi efek memabukkannya. Kalori tinggi hanya akan menyabotase program transformasi anda sementara efek mabuknnya hanya akan mencederai kesehatan mental anda
  7. Setiap 2 minggu fotolah diri anda. Buatlah semacam album “Before” yang berisi foto-foto tubuh anda setiap 2 minggu sekali. Aturlah album itu dengan komentar2 lucu dan kata-kata yang berisi motivasi agar anda tetap bersemangat mentransformasi tubuh dan hidup anda. Suatu saat nanti album foto ini akan menjadi salah satu harta berharga anda!
  8. Jadikan Cardio Exercises sebagai salah satu olahraga utama anda. Jika anda masih bingung memilih olahraga apa yang akan dilakukan, saya anjurkan lakukan cardio saja! Cardio amat mudah dilakukan, baik dirumah, dijalan atau di pusat kebugaran. Tingkatkan kecepatan dan kesulitan agar tubuh anda ikut beradaptasi. Cara-cara melakukan cardio dan pilihan cardio bisa dibaca di artikel ini
  9. Seks adalah salah satu cardio terhebat! Jangan lupakan menu seks dalam program transformasi anda apalagi jika program transformasi ini dilakukan berdua dengan pasangan hidup anda
  10. Tidur yang cukup! dapatkan 6-7 jam sehari dan lihat semua yang anda lakukan dalam 9 point diatas akan berbuah keberhasilan!

Nah pembaca yang Budiman, inilah tips Transformasi Hidup yang dianjurkan oleh Dr. Life. Sederhana bukan? Meski demikian perlu semangat dan motivasi besar untuk melakukannya. Dr. Jeffry Life mendapatkan semangat dan motivasi dari kondisi tubuhnya yang lama. Tidak jadi seoal meski umurnya sudah bangkotan banget (waktu itu 59 tahun!). Hasilnya? ia mendapatkan kondisi  tubih dan kesehatan yang baru yang menuntunnya pada hidup baru yang lebih berkualitas> Bagaimana dengan kita?

Kisah Dr. Jeffry Life

Dr. Life pada umur ke-72

Komentar ditutup.